Jumat, 04 November 2011

Toentas News


PNS BENGKALIS KURBAN 42 EKOR KERBAU
Bupati & Staff Meninjau Pulau RupatBengkalis ,Toentas.. Delapan Kecamatan di Kabupaten Bengkalis menerima 42 ekor Kerbau kurban,sebanya tersebut diperoleh dari Lingkungan PNS Bengkalis.Menurut  Bupati lewat                               Wkl.Ka Humas Bengkalis saat ditemui di ruang kerja nya mengatakan,bahwa sejumlah Kerbau yang disebut adalah murni sumbangan dari PNS di Lingkungan Pemkab Bengkalis yang di Ketua I Bapak Seketaris Daerah  Bpk H Asmaran.  Kerbau Kurban itu akan diberikan ke delapan Kecamatan dan pemberian ini di pioritaskan pada  Desa yang dianggap masyarakat nya masih berkekurangan. Mereka sangat memerlukan karena paktor kondisi ekonomi warga Desa itu.Waraga yang terpencil di Desa itu selama ini sangat jarang menerima kurban .Harapan inilah yang sangat kita inginkan agar dapat saling rasa dengan tulus bersama dalam menyambut Hari Idul Adha ini.
Tahun ini kita tidak menggunakan dana APBD semua dana ini murni kerkumpul dari masing masing SKPD dilingkup Pemkab Bengkalis.Tujuaan nya agar dapat meningkatkan iman dan taqwa dan saling rasa. Pada .awal Nya kita mengimbau saja ,ternyata Alhamdulillah bisa dana Nya terkumpul kata Setda. Hasmaran juga menyampaikan bahwa untuk Salat akan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati .Hal ini dilakukan karena Lapamgan Tugu Bengkalis yang terletak di Jantung Kota Bengkalis itu sedang direnopasi.
Perhatian Pemkab Bengkalis kepada warga miskin terutama dalam menyambut Idul Adha ini menjadi kan warga miskin merasa senang hati .Menurut Awi si Atuk Tua lansia  yang tinggal digubuk Tua di Desa Sungai Alam ini.Sebagai warga miskin hatinnya sedikit merasa senang mendapatkan berita tersebut..Saya tidaklah mungkin begitu selera dan tidak terkuyah gigi lagi untuk makan daging pemberian pemerintah itu. Tapi saya bersyukur karena Pak Bupati dan PNS Bengkalis memperhatikan warga miskin.Tentu anak dan cucu saya bisa mendapatkan daging pemberian Pemerintah itu. Karena menurut Awi ,anak dan cucunya pekerjaan mencari makan setiap harinya mocok mocok. Kadang kerja mencetak tanah di bedeng Toke untuk Batu bata ini. Terus terang kalau beli daging kerbau atau daging sapi pak untuk keperluan  Idul Adha ( Hari Raya Haji ) dipastikan tidak akan terbeli.oleh kami demikian kata sang Tua ini seakan mengharap medapatkan jatah daging kurban itu. ( Hotman Silaban )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar