Rabu, 05 Oktober 2011

Polres Bengkalis Masih Dalami Kasus Pengancaman Kadisdik

03.10.2011 | Author: Redaksi | Posted in Bengkalis, Kriminal
BENGKALIS (riaupeople) – Kisruh di Dinas Pendidikan Nasional (Disdiknas) Kabupaten Bengkalis mulai merambah ke ranah hukum. Hal ini bermula dari dilaporkannya ketua Panitia Lelang Disdiknas Aliyas ke Polisi oleh Kadisdiknas Herman Sani dengan tuduhan pengancaman. Saat ini polisi masih terus melakukan penyelidikan. “ Kita masih terus melakukan penyidikan, termasuk memintai keterangan dari terlapor maupun sejumlah saksi. Bisa jadi dalam waktu dekat status penyidikan akan ditingkatkan,” ujar Kapolres Bengkalis melalui Kapolsek Bengkalis Kompol Anwit Rizal saat dihubungi, Senin (3/10/11).
Ketika ditanya apakah terlapor Aliyas bakal ditetapkan menjadi tersangka, Kapolsek menyebutkan bahwa tidak tertutup kemungkinan ke arah itu. Hanya saja semua tergantung hasil penyelidikan dan penyidikan yang dilakukan. Sementara mengenai adanya pelaku lain dalam kasus itu, Anwit belum dapat memastikan. “ Hingga sekarang proses hukum terus kita laksanakan. Kita lihat saja perkembangan dari penyidikan ini,” tambah Kapolsek.
Kisruh di Disdiknas diawali dari proses pelalangan kegiatan fisik yang terus mendapat sorotan tajam dari kalangan masyarakat, beserta rekanan. Hal itu dikarenakan adanya dugaan panitia lelang yang diketuai Aliyas melanggar aturan yang berlaku. Kemudian ada ketidakcocokan dalam proses lelang fisik itu sendiri antara Aliyas dengan Herman Sani selaku kepala dinas yang berujung kepada pengancaman oleh Aliyas terhadap Herman Sani.(dal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar